Labels

Minggu, 03 Maret 2013

Menambah Link Di Setatus Facebook


Facebook
   Menambah link di facebook sepengetahuan saya di bagi beberapa macam cara, saya merangkumnya menjadi tiga macam cara. Link yang anda masukan bisa link Facebook, web/blog. Tergantung kebutuhan masing-masing.toss
saya sering melihat pengguna facebook yang meletakan link di sebuah setatus atau dihalaman lain dalam facebook. 





1. Menambah link di setatus Facebook dengan nomor ID facebook, atau nomor ID facebook page, cara ini sama dengan  printah Tag nama orang yang ada di facebook, entah itu nama teman, aplikasi facebook,  atau Halaman (facebook page). Tapi cara ini kebanyakan digunakan oleh pengguna facebook page, beberapa facebook page menggunakan trik ini untuk mempromosikan facebook page mereka, dengan maksud cara seperti ini pengguna facebook melalu HP  sedang menelepon , atau sejenisnya dengan mudah menggunakan cara ini. 

gambar 1
Contoh, misalkan seorang yang mempunyai Facebook page dengan nama Selamat Makan makan. Mereka mempromosikannya dengan membuat postingan/setatus seperti: " ucapkan selamat makan ke teman anda dengan tulisan biru. Kode:  @#[12345678910:] Hilangkan tanda pagar. bla bla bla...cerewet beri semangat

Pengguna facebook yang membaca setatus tersebut dan tertarik akan mencoba dengan kode tersebut di setatus mereka. Setelah jadi di setatus tersebut tertera link hidup dengan nama selamat makan, jika diKlik akan menuju ke Facebook page selamat makan.
 
OK, ini Kode membuat linknya :  @[MASUKAN NOMOR ID FACEBOOK:] 


gambar 2

2. Cara yang ke Dua ini sudah ada di panduan facebook itu sendiri, saya rasa ada sedikit orang yang mengetahui cara ini, apa lagi bertambahnya pengguna facebook, banyak pula yang belum mengetahui. Cara ini simpel dan sederhana dari cara diatas, Cara ini sering digunakan oleh pengguna facebook meng-tag nama teman di setatusnya/komentar. Bukan hanya nama teman, namun juga nama aplikasi/facebook page/sesuai keinginan. 
pusing




gambar 3
Kodenya : @Masukan nama teman/facebook page/sesui keinginan
Contoh, anda ingin mengucapkan selamat malam, tinggal masukan ke kolom buat setatus kode ini:  "@selamat malam" malam ini sepi ya ...bla..bla..bla..(tanpa tanda kutip)
setelah anda mengetik @selamat malam dengan sendirinya akan menampilkan Menu Dropdown,(gambar 2)
lalu anda pilih dari menu Dropdown. Dan bisa dilanjutkan dengan kalimat-kalimat anda ...  musik  hasil lihat (gambar 3). 




3. Cara yang ini sering banyak dipake oleh para weber/blogger, untuk mempromosikan web/blog mereka melalui akun facebooknya.

cara ini juga menggunakan kode, dan cara peletakanya bukan di setatus atau dikomentar.
caranya yaitu diletakan pada postingan note/catatan,

-Kode:




<a href=" http://caradantipsfacebook.blogspot.com/2012/01/cara-membuat-setatus-kosong-di-facebook.html"> cara membuat setatus kosong</a>


__keterangan: warna hijau untuk URL/Link tujuan, warna merah untuk nama link__


Untuk membuat link di jendela baru, tambahkan " target="”_blank”" Contoh :

<a href=" http://caradantipsfacebook.blogspot.com/2012/05/cara-membuat-teks-dan-karakter-unik-di.html " target="”_blank”">membuat teks unik</a>

KODE:



cara ini bisa anda lihat contoh hasilnya peluk erat KLIK DISINI peluk erat

Jika anda berminat dengan cara-cara diatas, silakan mencoba.
keren 
Terima kasih, Semoga bermanfaat ... 
mengerlingkan mata

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan

 

Twitter

Blogger news


Thank you for visiting

mp3